Pelayanan Terbaik untuk Pendaftar PPDB Tahun 2018

BANDUNG, DISDIK JABAR - Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan sekaligus Wakil Ketua II PPDB Jawa Barat, Dodin Rusmin Nuryadin, memantau berlangsungnya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 yang ditemui di SMK Negeri 1 Bandung, Jl. Wastukancana No.3, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Rabu, 6 Mei 2018.

“Antusiasme masyarakat pada pendaftaran PPDB sudah baik. Sekolah telah memberikan pelayanan yang terbaik dengan memberikan informasi, edukasi, menglihat jarak, verifikasi data, dan verifikasi sebelum diupload,” ujar Dodin. 

Ia mengatakan bahwa sekolah juga memproses setiap berkas pendaftar yang masuk secara teliti dan menyeluruh. Dilakukan tiga kali verifikasi berkas, yang pertama adalah verifikasi berkasi pendaftar, kedua verifikasi data yang di upload, dan yang terakhir adalah verifikasi lapangan.

SMKN 1 menyediakan beberapa ruangan untuk mengedukasi para calon siswanya dan orangtua mengenai PPDB dan jurusan yang ada. Terdapat ruang informasi mengenai persyaratan alur, ruang informasi jurusan, ruang koordinat jarak, ruangan pengisian data, dan terakhir ruang verifikasi.

“Pelaksanaan PPDB di SMKN 1 Bandung, sementara ini berjalan dengan lancar. Sosialisasi terus di lakukan kepada para calon peserta,” ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Bandung, Nani Sri Iriyani.

Data sementara dari Ketua PPDB SMKN 1 Bandung, Rahmat Riyadi mengatakan, SMKN 1 Bandung telah melayani 387 siswa SMP pendaftar PPDB tahun ini. Sedangkan kuota siswa yang akan diterima berjumlah 453 siswa dengan 13 rombel. Jalur yang paling banyak diminati adalah jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM) dan jalur Warga Penduduk Setempat (WPS).***