Kadisdik Jabar Sampaikan Arahan Kepada Seluruh Staf di Aula Ki Hadjar Dewantara Hari Ini

"Mari kita fokus ke depan, segala kesuksesan yang tertunda di tahun 2016 jadikan motivasi untuk kita lebih baik lagi, kita tatap tahun 2017 dengan semangat memajukan Pendidikan di Jawa Barat! setuju?" Ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si., yang disambut dengan riuh semangat dari seluruh hadirin.

Itu lah salah satu yang disampaikan oleh Kadisdik hari ini di hadapan seluruh Staf Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat saat menggelar rapat dan memberi arahan mengawali hari kerja di Tahun 2017 di Aula Ki Hadjar Dewantara, Selasa (03/12). Turut hadir seluruh pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Disdik Jabar pada pertemuan pagi ini

Dalam sambutannya, Kadisdik mengingatkan bahwa kinerja Disdik Jabar di Tahun 2017 ini semakin menantang, mengingat berlakunya alih kelola SMA/SMK (Dikmen) dari Kabupaten/Kota ke Provinsi sesuai dengan amanat Undang-undang No. 23 tahun 2014. Dengan begitu maka sekira 28.000 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dikmen dari Kabupaten/Kota kini dikelola oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Kadisdik menyatakan, alih kelola SMA/SMK dari Kabupaten/Kota ke Provinsi Jawa Barat menjadi penanda bahwa Pendidikan di Jawa Barat harus semakin lebih baik. Bahkan, dengan alih kelola ini, SMA dan SMK dapat mencapai kualitas dunia. Dengan demikian, sumber daya manusia Indonesia mampu memenangi setiap persaingan dunia.

Selain itu, perhatian pada akses atau keterjangkauan pendidikan dari masyarakat
harus menjadi perhatian Disdik Jabar, terutama berkenaan dengan kondisi geografi masyarakat untuk mendapatkan layanan pendidikan terbaik.

Kadisdik juga menambahkan pentingnya sinergitas seluruh staf dalam menjalankan tugas, dan konsisten dengan amanah yang dipikulnya.

Dalam kegiatan ini, digelar pula tanya jawab dari beberapa perwakilan staf berkaitan dengan evaluasi, saran, dan harapan yang disampaikan sebagai refleksi untuk kinerja Disdik kedepannya yang dimoderatori oleh Sekretaris Disdik Jabar, Drs. H. Karyono, M.Si.,. Pertanyaan-pertanyaan tersebut langsung direspon oleh Kadisdik, Kabid Dikmenti, dan Kabid Dikdas.