Meissy Tampilkan Tari Jaipong di Yunani
Siswi SMKN 1 Bogor, Meissy Herawati Eryana terpilih menampilkan tarian khas Jawa Barat, Jaipong di ajang internasional "3th International Folkloric Festival" di Yunani.
Meissy Tampilkan Tari Jaipong di Yunani
Oleh Riska Y. Imilda
22 Agustus 2019, 12:55 WIB    110 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bogor berhasil mengirimkan siswanya, Meissy Herawati Eryana ke ajang internasional "3th International Folkloric Festival" di Yunani. Festival ini digelar pada 22 - 26 Agustus 2019. Siswi yang diterima melalui jalur prestasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 ini, memang memiliki hobi menari dan aktif dalam Komunitas Masyarakat Cinta Bogor.

Staf Humas SMKN 1 Bogor, Nani Maryani mengatakan, sebanyak 39 delegasi yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia akan mempersembahkan berbagai tarian khas daerahnya dan Meissy terpilih menampilkan tarian khas Jawa Barat, Jaipong. "Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri, khususnya bagi sekolah,” ujar Nani saat dihubungi, Kamis (22/8/2019).

Melalui Jaipong, menurut Nani, Meissy membawa misi budaya Jawa Barat (Sunda) ke kancah dunia. "Kami berharap, melalui ajang ini, tari Jaipong bisa mengharumkan nama Indonesia dan lebih dikenal di dunia internasional," harapnya. 

Nani mengungkapkan, pihak sekolah sangat mendukung langkah dan perjuangan Meissy dalam mengenalkan budaya Jawa Barat ke kancah internasional. “Kami juga memohon doa restu dari masyarakat Jawa Barat agar penampilan Meissy di Yunani sukses dan memberikan kesan baik bagi Indonesia, khususnya Jawa Barat,” ucapnya.

Dalam festival ini, juga digelar tarian rakyat tradisional, grup lagu rakyat serta paduan suara.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar