Tekankan Program Inovatif, Pemprov Jabar Bertemu dengan Sekda Kota/Kabupaten
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum (kiri), dalam acara pertemuan Pemprov Jabar dengan Sekda Kota/Kabupaten
Tekankan Program Inovatif, Pemprov Jabar Bertemu dengan Sekda Kota/Kabupaten
Oleh Vanni Hadiani, Sumber berita dari Dinas Pendidikan Jawa Barat
12 September 2018, 15:39 WIB    44 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR — Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengadakan pertemuan dengan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota Jawa Barat, dalam rangka meningkatkan pencapaian kinerja pemerintahan dan sinergitas program pembangunan di Jawa Barat. Pertemuan  dilaksanakan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu, 12 September 2018.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan inti dari pertemuan ini adalah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat ingin menyambung rasa terhadap keinginan dan pola pikir selama lima tahun yang akan datang. Hal tersebut harus disampaikan agar pemprov dengan pemerintah kabupaten/kota di Jawa Barat memiliki kesinambungan yang sama.

Uu menjelaskan Pemprov Jawa Barat kini menekankan program yang inovatif dan kolaboratif. Upaya tersebut tentu perlu didukung antara pemerintah daerah dan pemerintah provinsi, untuk bersinergis dalam menuju satu titik yang sama.

“Dengan inofatif dan kolaboratif, pemprov dan pemerintahan kabupaten/kota memiliki tujuan yang sama yaitu menuju masyarakat adil sejahtera,” ujar Uu. 

Uu mengungkapkan program-program yang telah ia buat bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membawa Jawa Barat menjadi juara. Juara masyarakatnya dalam bidang agama, pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan kebahagiaan. Selain itu, juara pemerintahannya serta dalam bidang insprastruktur.

Uu juga menjelaskan dengan program-program juara tersebut perlu adanya beberapa upaya. Diantaranya adalah menciptakan masyarakat yang pancasilais, beriman dan bertakwa. Hal tersebut akan menjadi pondasi dalam sebuah kebijakan-kebijakan pembangunan di Jawa Barat. 

Selain itu Uu juga mengungkapkan perlu adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Program-program yang telah dibuat akan mengutamakan penyerapan lapangan kerja di Jawa Barat. 

“Hasil evaluasi dan survei menyebutkan masyarakat Jawa Barat merindukan lapangan kerja. Harapannya kepada pemerintah kabupaten  dan kota perlu meluangkan fikirkan bagaimana cara penyerapan tenaga kerja,” ujar Uu.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar