Gelar Pertemuan dengan Sekda Kota/Kabupaten, Gubernur Sinergikan Program Pembangunan di Jabar
Pertemuan Gubernur Jawa Barat dengan Sekda Kota/Kabupaten
Gelar Pertemuan dengan Sekda Kota/Kabupaten, Gubernur Sinergikan Program Pembangunan di Jabar
Oleh Vanni Hadiani, Sumber berita dari Dinas Pendidikan Jawa Barat
13 September 2018, 15:12 WIB    110 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan program-program strategis kepada para Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Pertemuan membahas tentang pencapaian kinerja pemerintahan dan mengsinergikan program pembangunan di Jawa Barat. Pertemuan dilaksanakan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu, 12 September 2018.

Menurut Emil, sapaan untuk Ridwan Kamil, kali ini mengumpulkan para sekda untuk menginformasikan secara teknis terkait rencana program-program dari gubernur dan wakil gubernur. Para sekda diimbau lebih rensponsif untuk menyiapkan kebutuhan untuk rencana program. Seperti, jika direncanakan membentuk alun-alun maka perlu menyiapkan lahan, jika  berbentuk smart city untuk peningkatan pelayanan publik maka perlu menyiapkan ruangan.

“Banyak program dari pemerintah provinsi yang harus dikebut, dengan catatan segera mendaftar kesiapan-kesiapan yang diperlukan,” ujar Emil.

Emil juga menyebutkan program lain yang perlu ‘dikebut’ antara lain adalah program revitalisasi pasar. Ia memerlukan rekomendasi wilayah yang akan direnovasi kepada para sekda. Hal tersebut karena ia ingin mengembalikan harga diri pasar yang harus bersih dan baik.

Pada bidang pariwisata, Emil juga menyampaikan program pariwisata kali ini terdapat dua level. Level pertama memperbaiki akses pada daerah-daerah yang perlu diperbaiki. Level kedua yaitu penataan pada daerah-daerah pariwisata yang telah berjalan. Seperti pariwisata danau akan diperbaiki sekitar pinggiran danau. Tidak hanya jalanan yang baik, tetapi direncanakan terdapat panggung seni dan restoran yg membanggakan.

Emil juga menambahkan program-program lainnya seperti mensinkronisasi smart city, membangun creative center untuk para pemuda, subuh berjamaah, program jembatan dan flyover minimal dua perkota dan kabupaten, dan berkomimen jalan mulus untuk program lima tahun kedepan.

Selain itu, demi terjalinnya komunikasi yang baik antara gubernur dengan sekda kabupaten/kota se-Jawa Barat, maka emil menyebutkan akan membuat whatsapp group. Hal ini bertujuan untuk membangun komunikasi tentang aspirasi masyarakat. Sehingga, diharapkan Desember 2019 dapat melihat jejak-jejak program gubernur yang terasa nyata.

Kedua komunikasi kita akan ubah lebih rileks penuh dengan teknologi jadi minggu ini wa group antar sekda sudah di bentuk, wa group dengan kepala daerah pun sudah di bentuk sehingga komunikasi aspirasi dari bawah insyaallah lebih mudah dan lebih lancar sehingga 2019 desember kita bisa melihat jejak jejak program dari gubernur terasa nyata.

“Dan akan coba kita rilis tim cepat tanggap di hari Jumat kalau tidak hari Senin. Tim akan cepat tanggap tehadap masalah kemanusiaan seperti masalah kesehatan di rumah sakit yang tidak tertangani karena kurang biaya, rumah runtuh, kecelakaan. Mudah-mudahan warga Jabar merasa negara telah hadir dalam segenap urusan problematika mereka,” ujar Emil.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar