Siswa SMKN 2 Subang Dilantik Menjadi Taruna
Siswa SMKN 2 Subang Dilantik Menjadi Taruna
Siswa SMKN 2 Subang Dilantik Menjadi Taruna
Oleh Vanni Hadiani, Sumber berita dari Dinas Pendidikan Jawa Barat
08 November 2018, 15:15 WIB    786 views       Headline

SUBANG, DISDIK JABAR — Sebanyak 729 siswa SMKN 2 Subang dilantik sebagai taruna pada Kamis, 8 November 2018 di lapangan SMKN 2 Subang, Jalan Wera Km 5, Dangdeur, Kabupaten Subang. Mereka merupakan taruna angkatan 17 yang sebelumnya, telah melewati latihan dasar ketarunaan yang dilaksanakan selama 3 bulan.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi, selaku inspektur upacara mengapresiasi terhadap para taruna yang telah dilantik. Hal tersebut tentunya bukan hal yang mudah, mereka telah berhasil mengikuti pendidikan ketaruanaan yang dilatih serius oleh para ahli.

“Kami memberikan selamat kepada para peserta didik SMKN 2 Subang yang telah dilantik menjadi taruna. Mudah-mudahan dengan pelantikan ini dapat memperkokoh semangat perjuangan dan semakin percaya diri. Karena anak-anak ini sudah menjadi yang terbaik,” ujar Hadadi.

Hadadi mengatakan sebanyak 20 taruna mendapatkan predikat sangat baik, 701 taruna predikat baik, 8 taruna predikat cukup, dan 42 siswa tidak lulus sebagai taruna. Mereka semua telah melewati 771 jam pelajaran dalam Latihan Dasar Ketarunaan, yang dilaksanakan mulai 30 juli - 7 November 2018. 

Kepala SMKN 2 Subang, Iim Gunamawa mengatakan tujuan dari Latihan Dasar Ketarunanan ini adalah membentuk fisik dan jiwa yang sehat, sehingga taruna memiliki karakter yang baik, bertanggung jawab, jujur, dan tekun. Serta membentuk taruna yang kuat secara fisik dan mental, tidak lupa selalu menjalankan ibadah,  disiplin, berbudaya, dan bermartabat.

“Dengan sudah dilantiknya para taruna mereka sudah layak, karena telah melewati proses pendidikan selama 3 bulan ini,” ujar Iim.

Iim mengatakan para taruna yang telah dilantik otomatis mereka memiliki tanggung jawab yang besar. Mereka akan menjaga nama baik almamater, SMKN 2 Subang. Misalnya selalu menjaga kedisiplinan, dengan melaksanakan tugas tepat waktu. ***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar